loading...
loading...

Inilah 10 Teknologi Yang Akan digunakan sampai tahun 2030

Jika kamu lahir sekitar tahun 1980an kamu pasti berpikir bahwa pada tahun 2010 nanti kita sudah pasti menggunakan teknologi tanpa batas yang sangat canggih namun sampai sekarang teknologi seperti itu masih dalam angan-angan kita saja.
memang sih masih ada teknologi yang sudah ada dalam benak kita sejak dulu yang sudah ada saat ini.
nah berikut ini saya akan share 10 Teknologi Yang Akan digunakan sampai tahun 2030 menurut penelitian para ahli yang saya rangkum dari beberapa sumber di dunia maya.

1. Keyboard QWERTY
Keyboard QWERTY
Meskipun saat ini sudah ada teknologi pengenalan suara, pengenalan tulisan tangan dan kontrol gerakan, yang kesemuanya akan menjadi lebih akurat dan populer dalam dua dekade berikutnya, namun mengetik dengan QWERTY akan tetap menjadi metode yang paling akurat untuk menyusun dan mengedit teks karya ilmiah atau skripsi yang dibuat oleh cucu-cucu kita nanti.

Meskipun keyboard fisik berada dalam potensi kepunahan pada ponsel dan tablet, namun setara virtual mereka akan tetap hadir. Apakah dalam bentuk virtual atau fisik, tata letak QWERTY, yang pertama kali muncul pada tahun 1878, akan terus mendominasi.

2. Komputer PC
Komputer PC
Di masa mendatang, tentunya orang-orang akan menghabiskan lebih banyak waktu dengan smartphone dan tablet mereka dibandingkan desktop tradisional dan notebook berbasis Windows atau Mac OS. Tapi ketika saatnya untuk melakukan kerja fisik, terutama jika pekerjaan multitasking, PC masih akan selalu menjadi "the King".

Pada tahun 2030, ukuran dan bentuk PC mungkin berubah. Ada pula yang berpendapat bahwa, dengan speedy quad dan dual-core CPU, ponsel dan tablet mungkin menjadi PC. Tapi apa pun faktor bentuk, untuk orientasi pada produktivitas, pengguna akan membutuhkan komputer utama dengan banyak kekuatan pemrosesan yang berdedikasi dan OS yang ramah multitasking.
Saat memonitor blog infolabel.blogspot.com ini, saya cukup menggunakan smartphone maupun tablet, tapi ketika saya meng-update blog seperti sekarang, saya tetap menggunakan PC. Sepertinya ini akan berlangsung lama.


3. Port USB
Port USB
Lebih dari 15 tahun sejak pertama kali diperkenalkan, kita tidak bisa membayangkan hidup tanpa USB. Standar yang hampir sama di mana-mana yang memungkinkan Anda untuk mentransfer data dan kekuatan untuk segala sesuatu dari keyboard Anda ke hard drive eksternal Anda dan monitor. Beberapa percaya bahwa persaingan koneksi berkecepatan tinggi seperti Thunderbolt Intel akan menang, tapi mereka hanya tidak memiliki instalasi dasar untuk mengatasi USB, dan sejarah akan melawan mereka.

Selama dua dekade terakhir, banyak yang telah mencoba untuk menempatkan USB keluar dari bisnis, sebagai gantinya berbagai produk di pameran komputer diisi dengan adapter pretender seperti FireWire 400 dan eSATAp. Hampir setiap perangkat mobile menggunakan USB dengan charging dan port USB bahkan builtin pada wall socket. Anak cucu kita mungkin menggunakan USB 7 ketika mereka di perguruan tinggi nanti, tetapi mereka akan tetap menggunakan USB untuk charge gadget dan menghubungkan perangkat. Bahkan, dengan kemajuan dalam kekuasaan atas USB, mereka bahkan dapat menggunakan port USB untuk menyalakan notebook dan layar monitor besarnya.


4. Menyimpanan data lokal (Local Storage)
Menyimpanan data lokal (Local Storage)
Dengan layanan internet yang menjadi lebih menonjol dan broadband yang semakin cepat, banyak orang percaya bahwa di masa depan, kita akan save semua file secara online. Itu tidak sepenuhnya benar. Di perguruan tinggi, anak cucu kita nanti akan menyimpan semua data yang paling penting, termasuk aplikasi nya pada drive lokal (nantinya mungkin menggunakan sesuatu yang lebih baik daripada NAND flash).

Bahkan ketika kita memiliki kecepatan broadband hingga 1000 Mbps, penyimpanan lokal akan selalu lebih cepat dan lebih aman dari pada drive remote pada jaringan yang antah berantah itu. Jika Anda ingin menjalankan program besar seperti game atau aplikasi profesional seperti video editing, Anda akan tetap menyimpan data pada drive penyimpanan PC Anda. Juga, di tahun 2030, akan ada banyak tempat di mana akses internet akan tersedia namun tidak dapat diandalkan.


5. File JPG
File JPG
Walau dengan meningkatnya kapasitas bandwidth, daya pemrosesan dan penyimpanan, kita masih tergantung pada format file yang sama dengan yang kita gunakan di awal 1990-an, karena itu sudah standar. Meskipun DSLR high-end dapat menghasilkan gambar RAW terkompresi, sebagian besar masih menghasilkan foto dalam format JPG. Kenapa? alasan sederhana, karena semua mendukung JPG. Dari peramban tua Netscape 3 yang telah menolak untuk memperbarui format foto digitalnya.

Pada 2030, anak cucu kita masih akan membuat foto dalam format jpg, melihat gambar JPG di website di browser dan meng-upload file JPG ke akun sosial media, yang mungkin saja pada layanan yang sama seperti yang digunakan saat ini.


6. Baterai Lithium-Ion
Baterai Lithium-Ion
Pada tahun 2030, sama seperti hari ini, hampir semua gadget dari smartphone sampai laptop, mobil listrik atau pun mobil hybrid akan didukung oleh baterai lithium-ion. Selama bertahun-tahun, kepadatan energi dalam baterai akan meningkat yang dapat memasukkan arus ke dalam ruang yang lebih kecil dan lifetime sel akan meningkat untuk penggunaan beberapa ribu siklus pengisian.

Sejumlah baterai kimia baru yang menjanjikan seperti lithium-udara dan nanowire sedang dalam pengembangan. Tetapi jika teknologi ini pun berjalan dengan baik, mereka tidak akan serta merta menekan jumlah pasaran. Baterai lithium-ion tidak begitu mendominasi sampai akhir 1990-an, meskipun para ilmuwan mulai mengembangkan mereka di tahun 1970-an


7. Web berbasis HTML
Web berbasis HTML
Pada saat seorang bayi yang baru lahir saat ini memasuki masa kuliahnya nanti, kita sudah lama berhenti membagi website menjadi "halaman," karena refresh konten dinamis akan menghilangkan kebutuhan untuk memuat URL yang sama sekali baru untuk setiap layar konten. Namun, HTML, yang telah menjadi lingua franca dari Web sejak tahun 1991, akan tetap menjadi format yang kita gunakan untuk membangun aplikasi online dan publikasi masa depan.


8. Pembayaran Tunai (cash)
Pembayaran  Tunai (cash)
Ada beberapa perdebatan tentang apakah kartu kredit dan kartu debit akan diganti sepenuhnya oleh sistem pembayaran mobile dalam beberapa tahun ke depan. Namun, tidak ada keraguan bahwa, pada tahun 2030, anak cucu kita akan tetap membawa dompet dengan uang tunai di dalamnya, karena kita masih akan menggunakan kertas dan uang logam di masa depan.

Dalam era informasi, membayar dengan uang tunai adalah cara terbaik untuk menjaga pembelian Anda. Selain untuk menjaga privasi Anda, uang kertas adalah perisai yang besar terhadap pencurian identitas, karena penerima uang dari Anda bahkan tidak mendapatkan nama Anda, apalagi nomor rekening. Pemerintah mungkin akan senang untuk mengakhiri penggunaan uang tunai, karena memungkinkan penerima pembayaran untuk menjaga transaksi ilegal, tapi uang kertas adalah satu-satunya bentuk pembayaran yang tidak memerlukan pihak ketiga seperti bank untuk terlibat.


9. Notebook berbentuk clamshell (lipat)
Notebook berbentuk clamshell (lipat)
Mungkin saat itu orang akan memiliki PC desktop, tapi mereka akan tetap memiliki notebook berbentuk clamshell. Bahkan jika PC paling akhirnya memiliki layar yang pop off menjadi tablet, atau keyboard yang melekat pada Microsoft Surface, namun utiliti di mana keyboard duduk tegak lurus ke layar dan kemudian terkunci ditutup akan tetap tak tertandingi.


10. Wifi
Wifi
Sejak tahun 1997, standar 802.11 telah mendominasi konektivitas nirkabel. Setiap smartphone, tablet dan notebook dilengkapi dengan radio yang kompatibel dengan standar 802.11g atau 802.11n yang built-in, dan saat ini setiap rumah dan lokasi bisnis memiliki router yang mendukung kedua standar tersebut.

Hari ini, kita menggunakan Wi-Fi untuk streaming video dari notebook / tablet / telepon menuju home theater di rumah kita melalui DLNA, Widi atau bahkan standar Miracast. Kita bahkan memiliki Wi-Fi Direct sekarang, yang memungkinkan berbagi file secara langsung antar perangkat, tanpa menggunakan router.

Tidak ada keraguan saat 2030, orang akan memiliki beberapa bentuk 802.11 berbasis Wi-Fi di kampus kuliah, di rumah dan di asrama. Bahkan sebagian besar pengguna internet surfing melalui beberapa bentuk sambungan seluler seperti LTE Advanced Super, akan ada peningkatan kebutuhan untuk berbagi koneksi dan data lokal melalui Wi-Fi.



Demikianlah 10 teknologi yang akan kita gunakan sampai tahun 2030 yang bisa kami rangkum dari berbagai sumber diatas. jangan lupa lihat juga 10 smartphone dengan kamera tercanggih saat ini.


netPrint.ru

MASUKAN EMAIL ANDA DISINI DAN DAPATKAN INFORMASI TERBARU LANGSUNG VIA EMAIL ANDA!!
Suka Bagi
Inilah 10 Teknologi Yang Akan digunakan sampai tahun 2030
Title: Inilah 10 Teknologi Yang Akan digunakan sampai tahun 2030
By: no name
Published: 2013-06-12T19:05:00+07:00
Rating: 5 and 9999 Reviews